Selasa, 11 Oktober 2011

Spanyol Seratus Persen, Ceko Menang Besar


Spanyol mengalahkan Skotlandia 3-1 dalam gim terakhir mereka di Grup I babak kualifikasi Euro 2012 yang digelar di Alicante, Selasa (11/10). Mereka memenangkan delapan pertandingan yang dilakoni sepanjang babak kualifikasi dengan mencetak 26 gol dan kebobolan enam gol.

Gol pertama  terjadi saat pertandingan baru berjalan enam menit melalui David Silva setelah mendapatkan umpan dari pemain debutan Jordi Alba. Skotlandia mencoba membalas tapi gagal memaksimalkan beberapa peluang.


Spanyol kembali membuat gol melalui Silva, satu menit menjelang babak pertama berakhir setelah bekerja sama dengan Pedro. Pemain Manchester City ini juga ikut berperan mencetak gol ketiga timnya yang dilesakkan David Villa di menit ke-54.

Ini merupakan gol ke-50 Villa untuk tim Spanyol. Tim tamu sempat membuat gol balasan melalui tendangan penalti David Goodwillie di menit ke-66, menyusul pelanggaran terhadap Craig Mackail-Smith.

Dengan hasil ini, Skotlandia gagal lolos ke babak play-off karena di pertandingan lainnya Republik Ceko mengkandaskan tuan rumah Lithuania 4-1.

Michael Kadlec membuka keunggulan Ceko lewat tendangan penalti saat pertandingan baru berjalan satu menit. Jan Rezek membuat dua gol masing-masing di menit ke-16 dan 45.

Tuan rumah sempat membalas melalui tendangan penalti Darvydas Sernas di menit ke-68, setelah sebelumnya Roman Hubnik melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu merah.

Kadlec mengunci kemenangan timnya setelah kembali membuat gol melalui tendangan penalti di menit ke-85. Ceko mengkoleksi 13 poin, unggul dua poin dari Skotlandia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar